Kamis, 04 Februari 2010

Jaman Pintar Jamannya Orang-Orang Edan

hemm gue mulai dari mana ya ?

ah gue mulai dari suatu hari aja deh. iya jadi, suatu hari dmana gue lagi tidur siang (sebenernya ga tidur siang juga, gue emg belom bangun aja dari pagi waktu itu) tiba'' ada telfon yang masuk kehape nomor simpati gue. ya, itu bokap gue..


gue dengan masih terkantuk-kantuk, menjawab dengan malas telfon dari bokap gue.nih gue kasih kronologisnya aja kali ya ? biar jelas


ket: TKP = Tempat tidur.

gue: ................ (ngangkat telfon tapi ga ngemeng apa'')

bokap: co ? belom bangun km ya ?

gue: iyaa pah, ada apa telfon ?

bokap: ambil pulpen sekarang juga, cepeet !!

gue: buat apaan dah ? tempat pensil niko ilang kemana tau, malay nyari ah, masih lemes...

bokap: cepetaaan !! kalo disuruh orang tua juga !! (dengan nada yang rada keras ngomel'' ga jelas)

gue: eh iyaya pah, niko cari sekarang deh (dan gue jiper juga tuh hahahha)

lantas gue mencari lah keberadaan si tempat pensil imut gue.
gue cari'' kemana tau, gue pikir emang udah ilang beneran. tapi akhirnya gue menemukan juga tempat pensil gue. dia sedang tergeletak manis deket kompor didapur gue.


gue: oke pah, ada apaan ? nih udah megang pulpen, mau catet apan ?

bokap: coba kamu cek alamat email ini gue coret demi kepentingan bersama. bener ada ga ? atau fiktif doang ? cepetan kamu nyalain cpu kamu... nanti km telpon balik !!

gue: emang ada apansi ?

bokap: papah kayaknya kena tipu nih !! (suaranya berubah lemes)

gue: HAHH ?? KOK BISAA ??? (sumpah ya, dsitu gue dengan expresi yang bener'' kaget, ga pecaya dan shok. semua nyampur jadi satu kayak kopisusu)

bokap: iyaa makanya km cek yang tadi deh. nanti telpon lagi !!

gue: iyayaa, niko cek sekarang juga


lalu gue pencet tombol matin dihape. dan langsung bergegas kekamar gue yang diatas.
gak pake banyak cingcong. gue klik mozila, tanpa gue cek dulu email dr fb atau ym. dan langsung gue ketik alamat yang bokap gue kasih. eh tapi, tapi ternyata eh ternyataaa...


alamaatnya ga jelaas !!


sumpaah, disitu gue langsung lemes banget dengkul gue.

lantas, gue telfon balik lah si bokap guenya, nd ngenjelasin kalo emg alamat yang dia tadi kasih emang alamat ga jelas.



singkatnya, bokap gue langsung balik kjakarta, (waktu itu bokap lagi ada urusan bentar diluar kota. padahal belom rempong tu urusan. dia bela-belain ampe balik man ! dia mau urusin semua dulu, saluut pah !!)











bokap ku sayang, bokap ku bukan orang malaaang...



nah lo pasti bertanya-tanya. kenapa bokap gue ampe bisa ketipu gitu ?
oke gue kasih tau ya, itung-itung jadi pelajaran buat elo'' semua aja nih :)


bokap gue itu emang menjadi salah satu pelanggan, dsebuah brand kartu kredit yang udah lumayan ada nama diIndonesia.
dan bokap gue juga udah lumayan lama menjadi pelanggan dibrand itu. terhitung kurang lebih udah 13 tahun dia menjadi anggota. lumayan kadang'' dapet hadiah juga dr brand itu.


lanjut, suatu hari bokap gue ditelfon sama (katanya) salah satu dr staf brand tsb. orang tersebut nawarin bokap gue sesuatu yang lumayan menggiurkan lah.


kata staf tersebut, karena bokap gue juga udah lumayan lama jadi anggota. bokap gue ditawarin sejumlah penawaran menarik. dia nawarin kebokap, pelanggan bakal dibebaskan iuran seumur hidup dr iuran wajib kartu yang pembayarannya ditagih setiap akhir tahun.
tapi dengan sarat, harus membayar iuran sebesar 'sekian'. dan bayaranya bisa dicicil pelan'' selama 9bulan. dan jika setuju. pelanggan akan dapet hadiah sebuah hape Nexian, terus dapet diskon 40% nginep dihotel bintang 5 dsketitar daerah pulau Jawa nd Bali. berlaku sampai 2014


nah kereen kan penawarannya ?

lantas bokap gue setuju aja sama penawaran tsb.














hape mungil berharga 700an yang dibeli sama bokap dengan harga jutaan


nah langsung dhari itu juga setelah pembicaraan ditelfon tadi.
dateng lah orang'' jahanam itu kerumah gue bawain hape Nexian dan voucher '' beserta teman-temannya.

*dsini perlu lo tau. mereka itu bener'' MEYAKINKAN !! bajunya rapih, bawa tanda pengenal dan sebagainya. dia juga bawa alat gesekan buat kartu bokap gue kok. tanda deal-nya sebuah perjanjian*


dan itu kejadian kira'' udah lewat sekitar 3 bulan yang lalu...




baru sekitar seminggu yang lalu bokap gue sadaar. pas ada telfon, yang kali ini beneran ada penawaran dari brand tersebut.

dsini bokap gue bener bingung. bokap bilang, dia pernah ikut salah satu penawaran dari brand. dia bilang, udah mulai mencicil tagihan. bokap juga bilang kalo dipenawaran itu, brand bekerja sama dengan perusahan travel.

jelas staf tadi terheran-heran ama omongan bokap. dia bilang kalo dperusahan dtempat dia bekerja. nggak pernah bekerja sama dengan perusahan travel atau segala macamnya.
bokap gue mulai panik. bokap gue ngenjelasin lagi, kalo orang yang waktu itu kerumah emang dr brand itu. orang sampe bisa bawa'' alat gesekan kartunya kan ??

dan staf tadi bilang, orang kami tidak pernah membawa alat gesekan kemana-mana (*kira'' begitulah bahasanya) alat gesekan hanya ada ditoko atau tempat penjual yang menerima pembayaran lewat kartu kredit kami..


eh iya, bokap gue dapet pemberitahuan segala macem juga lewat POS ! perlu lo tau disini

(gue juga sebenrnya mau liatin ke elo, surat'', brosur nd sebagainya yang dikirim kerumah. tapi terpaksa gue cancel dengan alasan keamanan)

singkat ceritanya. bokap langsung ngontek perusahan travel tadi. tapi apa diyanaa... nomor telfon tadi ternyata udah gabsa dihubungi, semua keputus. PARAAAAH !!

bokap juga nelfon salah satu hotel yang ada dbrosur itu dan ternyata juga, penawaran itu murni 100% taik banteng !! (bullshit)


lantas bokap gue terus diajurkan buat ngemblokir kartunya. terus ganti kartu baru. biar ga ada lagi kejadian'' yang kaya tadi kembali terulaang.


***


disini satu yang jadi pertanyaan gue. kenapa mereka bisa tau nomor hape bokap, nomor rumah, alamat rumah, punya alat gesekan pula dan segala data-data lengkap tentang bokap gue yang harusnya yang tau cuman orang'' dr brand doang ?

masaa iyaa ituu begituu ah ?
eh gue gataau deh...


disini untungnya ketahuannya baru jalan pembayaran yang ketiga. coba kalo udah lunas 9bulan ? baru ketahuan. ahh gilaaa dah


gue juga sebenernya males deh berurusan ama kartu kredit. ya lo tau lah, disana ada kata kreditnya. kredit kan artinya utang ? dan utang itu selalu berurusan ama yang namanya dunia dan akhirat.

kalo gue pribadi sih, mending cash aja kmana-mana deh. nah kalo lagi ga punya duit ?? yaudah gausah jajan ! simple kok gue orangnya




yang pasti bokap udah mencoba ikhlasin aja apa yang udah kejadian. walaupun gue tau banget perasaanya. dia pasti masih ada secuil rasa gondok yang teramat sangat. masalahnya nomilalnya disini juga bisa dibilang lumanyan juga sop, ck ck ck nasip kali ya...


bokap gue selalu percaya, kalo orang'' yang kerjaanya begitu suatu saat akan kehilangan 2 hal

Yaitu pertama nyawa dia,

atau kedua harta benda dialah...


Yeah, you're right dad. God with us. they will pay for this !!


bokap bilang ini dijadiin pelajaran sekaligus pengalaman aja buat dia. supaya besok'' kalo ada penawaran'' lagi, bokap gue bakalan lebih teliti' lagi,. begitcyuu deeeh katanyaaa




Nb: tengks buat bokap yang udah ngijinin gue buat berbagi pengalamannya diBlog gue. mudah-mudahan jadi pelajaran buat gue deh. atau elo yang lagi ga sengaja baca postingan gue ini :D



4 komentar:

Unknown mengatakan...

ttip salam, buat ayah kamu nico!!
i love he, because sering ngasih makanan enak ke gw klo gw kerumah lu.. dia ayah teman terbaik dari teman gw yang buruk...

gak terhitung berapa martabak dan bakso yang gw makan hasil buah tangannya dia..

bilagn sama ayah lu ko, Semangat ya OM!!!
Nuril disini selalu berdoa untuk om biar duitnya nambah lagi buat ngejajanin nuril lagi!!..
semangat om!!!
walau om punya anak jelek, tapi om harus tetap kuat!! (keluar dari topik)!!
pokoknya intinya yang tabah dan sabar ya om :)
wish u all the best

nicodongo mengatakan...

gua bener2 speechless baca comment lo. bingung bedain mau terharu apa mau emosi

flying dutchman mengatakan...

itu beneran ko?
gila, sekarang tukang boong uda pada keren ya!
tenang aja ko. bokap lo kan orang kaya ke 3 d indonesia.
hhe.

tp lo keren ko.
lo kreatif merangkai kata kata.
jadi penglaman buruk bokap lo ini kalo lo yg ceritain,bisa jadi lelucon sekaligus pelajaran hidup.
bener ye, manusia ga ada yg sempurna.
lo kreatif tp muka setara sama ancha!
hhe

nicodongo mengatakan...

iya itu beneran kisah nyata lik

eh tapi ngomong2 comment lo itu gua apus aja ya ? cz gue kesel beneran bacanya.

sama aja lo bedua

Posting Komentar